Tuesday, February 2, 2016

Temen-temen Blogger pasti dah bosan kenal lama sama yang namanya templateism, blogertemplate, templateify, waythemes, msdesign, themexpose dan teman-temannya ! yakan ? hehe betul ! dan bisa dipastikan ! hehehe....beberapa situs penyedia template blogspot yang disebut tadi memang tidak diragukan lagi kualitas templatenya!  mereka menyediakan template dengan berbagai macam, seperti template untuk blog publisher, blog realtime, blog gallery yang buat namilin foto-foto tuh, sampe template yang diadopsi dari template wordpress seperti template portofolio yang kebanyakan diadopsi dari template wordpress tuh.

Trik Menghapus Credit Link Pada Template Berbayar

Template gratis vs Template Berbayar/ Premium

Beruntungnya temen-temen blogger nih mereka templateism dan kawan-kawannya menyediakan template gratis/ free. Padahal template keren-keren gitu kok ya dikasih gratis sih ! hehe..... padahal saya juga paling seneng sama yang gratis-gratis sama kaya orang-orang linnya hehe.... tapi guys ada perbedaan antara template gratis sama template blog yang berbayar atau premium. perbedaannya ada pada fitur pada template dan credit link di template tersebut.

Anda butuh jasa web murah dan profesional ? kunjungi : http://nashir.id/

Menghapus Credit Link Pada Template Blog

Kali ini saya akan membahas tentang credit link pada template blog. Lebih tepatnya cara menghapus credit link pada template berbayar blog. Pada sebuah template terdapat kode terenkripsi yang digunakan untuk menjaga Credit Link tetap ada pada template gratisan/ free namun akan hilang jika anda menggunkan template berbayar/ premium, credit link tersebut akan hilang. Nah bagaimana caranya agar template tidak memiliki credit link tanpa "membeli template" maksudnya template gratisan hehe :D ?  

Tapi ingat ya guys saya share cuma untuk pengetahuan semata. saya ga bertanggung jawab lho ya. :D

note : "kalau anda menhapus credit link secara langsung, maka blog anda akan langsung redirect ke situs penyedia template tersebut, jadi jangan dihapus secara langsung ! tetapi dengan menambahkan kode CSSnya saja! "

1. Login ke blooger.com dengan akun blog anda

login blogger - Trik Menghapus Credit Link Pada Template Berbayar

2. Menuju ke bagian Dasbor > Template kemudian klik Edit HTML, 
Cari (tekan CTRL+F) kata "Copyright" nah kebetulan kode css credit link template saya pake "id='mscontent'"

edit html - Trik Menghapus Credit Link Pada Template Berbayar

3. Nah tinggah Tembahkan kode CSS style='visibility:hidden;' atau style='display:none;' di belakang kode css credit link, pilih salah satu saja yang berfungsi pada template kamu

cari kode css - Trik Menghapus Credit Link Pada Template Berbayar

4. Terakhir Klik SIMPAN
Nah sekarang cek tampilan blog kamu ! apa sudah hilang tuh credit link nya ? 

6 comments

Sama aja gan bisa tapi tar kelamaan kealihin sendiri, gimana gan solusinya biar di hapus sampai ke akar akarnya

Reply

wah masa' gan ? setahuku... kalo edit css nya.. aja kayak cara diatas... gak akan redirect (pengalihan).....

Reply
This comment has been removed by the author.

kalo ane ada banyak gan copyright-nya pilih yg mana ya? *Nubi

Reply